Teh Botol Sosro


                                                         

   Teh Botol Sosro adalah merek teh beraroma melati yang dipasarkan oleh PT Sinar Sosro. Teh Botol Sosro sangat populer di Indonesia dan kini juga dijual di berbagai negara di luar Indonesia. Hasil ini juga masih konsisten dengan penelitian tahun 2011 oleh Youthlab Indonesia, 84% pemuda Indonesia lebih memilih Teh Botol Sosro di bandingkan minuman teh sejenis lainnya.Teh Botol Sosro pertama kali dijual pada tahun 1940 dalam bentuk kemasan teh kering siap saji. Pada tahun 1969, teh ini mulai dijual dalam kemasan botol dan merupakan produk teh pertama yang dijual dalam botol di Indonesia dan di dunia.


ANALISIS SWOT


  • Strengths
  Teh Botol Sosro memiliki beberapa kekuatan yang patut diapresiasi. Pertama, merek ini telah dikenal secara luas di seluruh Indonesia. Dengan keberadaan brand yang kuat, Sosro telah membangun kepercayaan pelanggan yang tinggi dan memiliki pangsa pasar yang stabil.
  Selain itu, inovasi terus dilakukan oleh pihak Sosro dalam menghadirkan varian rasa yang menarik. Dari rasa originalnya hingga varian buah-buahan segar, Teh Botol Sosro terus menghadirkan produk yang mengikuti selera konsumen modern.
  • Weaknesess
  Selain itu, inovasi terus dilakukan oleh pihak Sosro dalam menghadirkan varian rasa yang menarik. Dari rasa originalnya hingga varian buah-buahan segar, Teh Botol Sosro terus menghadirkan produk yang mengikuti selera konsumen modern. Selain itu, inovasi terus dilakukan oleh pihak Sosro dalam menghadirkan varian rasa yang menarik. Dari rasa originalnya hingga varian buah-buahan segar, Teh Botol Sosro terus menghadirkan produk yang mengikuti selera konsumen modern

  • Opportunities
   Dalam menghadapi pasar yang semakin kompetitif, Teh Botol Sosro memiliki peluang besar untuk memperluas pangsa pasarnya. Salah satu peluang terbesar adalah meningkatnya minat masyarakat terhadap minuman sehat dan alami. Dengan menyampaikan nilai-nilai tersebut melalui promosi yang tepat, Teh Botol Sosro dapat menarik lebih banyak konsumen yang saat ini mungkin lebih memilih minuman buatan sendiri.


  • Threats
  Tidak dapat dipungkiri bahwa Teh Botol Sosro juga menghadapi beberapa ancaman yang perlu dihadapi dengan hati-hati. Pertama-tama, pesaing utama Teh Botol Sosro tidak hanya bersaing dalam segmen minuman botolan, tetapi juga dalam minuman kemasan lainnya. Persaingan yang kuat ini mengharuskan Sosro untuk terus berinovasi dan mempertahankan keunggulan produknya.
 

MARKETING MIX

  • Prduct
  Teh Botol Sosro

  • Place
  Bisa di dapatkan di minimarket terdekat atau swalayan terdekat.

  • Price
  Di jual dengan harga Rp.5.000

  • Promotion
   Jika pembelian sebanyak 10pcs akan mendapatkan potongan harga sebesar Rp. 1.000

Komentar

  1. saya sangat suka karena rasanya yang sangat alami,dan daun tehnya sangat berasa

    BalasHapus
  2. Mau dong kak mesen ya di mana

    BalasHapus
    Balasan
    1. kaka boleh mesan melalui blog kami atau wa kami

      Hapus
  3. Untuk pembayaran ny bisa melalui apaa

    BalasHapus

Posting Komentar